Selasa, 21 Mei 2013

MACAM-MACAM TUGU DI KOTAMADYA BENGKULU

 Monumen untuk mengingat dan mengenang Perjuangan Rakyat Bangsa Indonesia yang diserta segala pengerbonan lahir batin penuh keikhlasan dalam menengakkan dan membela Republik Indonesia.
Tugu Moment ini terleka daerah kualo di Pantai Jakat Kota Madya Bengkulu


Tugu Thomass Parr terletak di sebelah tenggara dan berjarak 170 m dari Benteng Marlborough. Keletakan geografis tugu ini adalah 03o47?19,16? LS dan 102o15?04,1? BT. Tugu ini berupa bangunan monumental untuk memperingati residen Thomas Parr yang tewas dibunuh rakyat Bengkulu. 
 

 Tugu Robert Hamilton terletak di Kelurahan Pasar Melintang Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Robert Hamilton adalah seorang Kapten Angkatan Laut Inggris yang mati dibunuh oleh rakyat Bengkulu pada tanggal 15 Desember 1793 dalam usia 38 tahun. Sebagai tanda jasa dan memperingati peristiwa ini, maka penjajah Inggris membangun tugu tersebut yang sampai saat ini masih berdiri di tengah-tengah Kota Bengkulu.


Tugu ini terletak di pertengahan kota Madya Bengkulu. Tugu ini menandakan bahwa telah masuk ke kawasan pusat kota Bengkulu, letak tugu tersebut strategis karena sekitar tugu tersebut terdapat tempat-tempat penting yang sering di lewati oleh masyarakat Bengkulu

 
Tugu ini terletak di pagar dewa yang menuju perbatasan kota Madya Bengkulu. Tugu ini merupakan momen untuk memperingati perjuangan rakyat Bengkulu. di sepanjang perjalan yang hampir mendekati tugu tersebut banyak jajanan yang bukannya pada malam hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar